Seminar Nasional UTD 4.0

Seminar Nasional UTD 4.0

Minggu 13 Oktober 2019 Prodi Teknik Informatika Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Buana Perjuangan karawang telah melaksanakan Seminar Nasional UTD 4.0 yang bertemakan “smatfplatform in making indonesia 4.0”. kegiatan tersebut dilaksankan di Hotel Swissbell Karawang dan di ikuti oleh sekitar 350 peserta.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah Meningkatkan kesadaran, wawasan dan keterampilan generasi muda dalam menggunakan dan menciptakan inovasi teknologi yang bisa bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan gambaran tentang tema dan bidang keilmuan baru, yang dapat memberikan wawasan dan memotivasi mahasiswa untuk membuka mata akan adanya teknologi baru yang mampu meningkatkan kesadaran, wawasan dan keterampilan generasi muda dalam menggunakan dan menciptakan inovasi teknologi yang bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Mahasiswa juga diharapkan terinformasi tentang kompetensi yang dibutuhkan industri pada pasar kerja, terkait bidang ini. Hal ini akan memberikan gambaran bagi mahasiswa akan kompetensi yang harus dicapai untuk bidang-bidang kerja tertentu terkait keilmuan di atas pada dunia industri sebenarnya.

diharapkan kegiatan ini juga memberikan gambaran bahwa pembentukan manusia seutuhnya bukan hanya dengan semata-mata pembentukan hardskill dan kompetensi bidang terkait itu saja, tapi juga kemampuan softskill dan kemampuan lainnya. Sehingga pada akhirnya dapat dilahirkan SDM yang berkualitas yang memiliki kepribadian kuat serta kepekaan sosial yang baik. Termasuk pula dimungkinkannya pengembangan enterpreneurship berbasis bidang ilmu dan teknologi.

Menurut Anton Romadoni Junior “Alhamdulilah peserta yang hadir Sangat antusias karena dalam acara ini banyak ilmu yang kita dapat. Saya harapkan untuk peserta dan mahasiswa diluar sana Mungkin lebih peka lagi terhadap teknologi yang bisa membuat indonesia berkembang atau bahkan maju dalam teknologi dari berbagai platform cerdas dalam bidang teknologi”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *